Senin, 26 Januari 2015

Entah didaerah lainnya, tapi di Jakarta beberapa event STB sering kali diadakan. Permainan dengan regulasi yag sangat simple membuat penggemarnya kian bertambah. Karena standart, maka tidak akan terdengar gerung-gerung suara dinamo. Memang tidak hening, tapi tentu saja tidak sebising event-event seperti speed ataupun slope.

Regulasi Tamiya STB pada beberapa event bisa saya jabarkan sebagai berikut :
  1. Boleh menggunakan part dari box yang berbeda
  2. Roller max 6 bawaan original dan harus berasal dari box
  3. Pengerak 4wd (berputar keempat bannya)
  4. Dinamo yang digunakan yaitu : Maxtune series (standart, rev, torque, atomic)
Saya belum penah merakit Tamiya untuk event STB, tapi ketika share dengan beberapa pemain, saya dapatkan info setidaknya butuh dana sekitar 450 ribu untuk membangun mobil STB yang siap lomba. Tentunya, uang senilai itu untuk membali beberapa tamiya box, yang nantinya akan di crossing (dipakai hanya beberapa partnya saja). Semisal, dari satu box yang bagus adalah bannya, di box lain rollernya, dibox lainnya chassisnya.

Chassisnya yang paling umum digunakan adalah chassis dengan dinamo depan. Karena ternyata menang chassis type seperti ini lebih stabil melintasi lompatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, tapi untuk negosiasi harga silahkan langsung hubungi saya via sms : 085711223345 atau BBM 314e8233